Sunday, July 18, 2021

Materi PJJ Tema 1 Sub tema 1 Kelas 2 SD

Assalamu‘alaikum warohmatullahi wabarokatuh, Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat. Mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah. Ayah/Bunda yang hebat-hebat tetap semangat mendampingi putra putrinya di rumah, kita sama-sama berjuang untuk dapat memberikan pendidikan yang menyenangkan bagi anak-anak kita tercinta. Ayah/Bunda jangan lupa untuk mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih. 

Rencana  Pembelajaran 
Hari : Senin, 19 Juli 2021 
Kelas : II-A 
Tema : 1. Hidup Rukun 
Sub Tema : 1. Hidup Rukun di Rumah
Semester : I (Ganjil) 
Alokasi Waktu : 120 menit 

Kompetensi Dasar : 
BAHASA INDONESIA 3.1 memahami ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang menggambarkan sikap hidup rukun.
4.1 menirukan ungkapan, ajakan, perintah, penolakan dalam cerita atau lagu anak-anak dengan bahasa yang santun.

PPKN 3.1 Mengidentifikasi hubungan antara simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara “Garuda Pancasila”. 4.1 Menuliskan hubungan gambar pada lambang Negara dengan sila-sila Pancasila.

MATEMATIKA 3.1  menjelaskan makna bilangan cacah dan menentukan lambangnya berdasarkan nilai tempat dengan menggunakan model konkret serta cara membacanya.
4.1 membaca dan menyajikan bilangan cacah dan lambangnya berdasarkan nilai tempat dengan menggunakan model konkret

SBDP  3.2  mengenal pola irama sederhana melalui lagu anak-anak.
4.2 menampilkan pola irama sederhana melalui lagu anak-anak.

Tujuan Pembelajaran Setelah menyaksikan PPT  peserta didik dapat 
1.  Memahami ungkapan, ajakan, perintah, penolakan yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang
      menggambarkan sikap hidup rukun.
2. Mengidentifikasi hubungan antara simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara “Garuda 
    Pancasila"
3. Menjelaskan makna bilangan cacah dan menentukan lambangnya berdasarkan nilai tempat dengan
    menggunakan model konkret serta cara membacanya.
4. Menyebutkan  pola irama sederhana melalui lagu anak-anak.
 
 Alat/Media 
Whatsapp group (WAG)/Zoom Meeting antara guru, orang tua, dan siswa Orang tua/wali yang menggunakan WA bersama anak. Jika anak yang mengoperasikan WA, maka orangtua/wali wajib mendampingi mereka 

Bahan/Materi 
Gambar dan Video, PPT

Penilaian 
(1) Keaktifan partisipasi, 

(2) Refleksi atas pengetahuan yang diperoleh, 
(3) Voice note, foto, atau video hasil kerja menjelaskan makna bilangan cacah dan menentukan lambangnya berdasarkan nilai tempat dengamenggunakan model konkret serta cara membacanya.









Selesai pembelajaran ini anak anak dapat mengerjakan soal dilink di bawah ini !


Semoga bermanfaat dan tetap semangat walau belajar dari rumah,di masa pandemi ini .
Terima kasih ayah dan bunda yang sudah menemani putra putrinya .

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home