Thursday, February 16, 2023

THUMBNAIL MAKER UNTUK COVER VIDEO YOUTUBE

 #Tantangan hari ke 17

#Februari Ceria PGRI 


Sebelum kita membuat You tube pembelajaran, ada baiknya kita membuat Covernya terlebih dahulu agar tampilannya menarik dan cepat dapat dilihat orang lain. sehingga penggemar Youtube kita pun akan banyak yang melihat dan subrescribe, apalagi konten yang kita tampilkan bermanfaat buat orang banyak. untuk aplikasi yang akan kita gunakan adalah Thumbnail Maker. Sebelumnya kita akan bahas materinya terlebih dahulu. 

 Pengertian Thumbnail Maker : 
Thumbnail adalah representasi gambar kecil dari gambar yang lebih besar. Thumbnail adalah versi lebih kecil dari gambar digital lengkap yang dapat dengan mudah dilihat saat menelusuri sejumlah gambar. Desain thumbnail youtube  GRATIS dengan Thumbnail Maker. Kita tidak perlu membayar sampai ratusan dolar untuk mendapatkan banner, seni saluran atau thumbnail yang kita  butuh kan lagi. Kita dapat membuat desain thumbnail mudah dengan Thumbnail Maker. Kami telah menyediakan semua yang anda butuhkan untuk memulai. Hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk membuat gambar Anda sendiri dalam beberapa langkah mudah dan dalam beberapa menit.

Ukuran thumbnail YouTube yang paling ideal sebaiknya: Resolusi: 1280×70 (minimum width 640 piksel) Format gambar: JPG, GIF, atau PNG. Maksimal 2 MB.

Fungsi dan Manfaat Thumbnail Youtube : 
Kalau bicara soal fungsi dan manfaat Thumbnail Youtube pastinya untuk memikat daya tarik penonton untuk menonton video yang kamu unggah. Karena pada dasarnya thumbnail youtube membuat penonton penasaran, sebenarnya apa sih isi dari video ini? Apalagi ketika kamu memilih thumbnail youtube dengan wajah atau muka yang penuh ekspresif. Tentu saja ekspresi wajah itu dapat membuat orang penasaran tentang alasan di balik ekspresi yang dipancarkan, sehingga apa yang terjadi? Hal itu akan menggugah penonton untuk memutar video yang kamu unggah.

Selain itu, kamu bisa menambahkan tulisan pada thumbnail Youtube. Tidak hanya gambar yang ditampilkan, teks juga memiliki peran untuk mendeskripsikan isi video kamu kepada penonton. Kamu bisa saja memilih dan menggunakan kata yang mudah diingat atau bahkan hanya berisi judul video itu sendiri. Pada dasarnya, penonton lebih cenderung membaca teks pada gambar thumbnail daripada teks dalam kolom deskripsi yang biasanya ada di bawah video Youtube yang kamu unggah.

Kemudian, selain untuk memikat daya tarik penonton, thumbnail Youtube juga bisa membantu penonton untuk memahami sekilas terkait video yang kamu unggah. Bagi mereka yang malas untuk membaca atau menonton video terlalu lama, mereka akan lebih memilih melihat thumbnail youtube itu terlebih dahulu.

Langkah-langkah membuat Thumbnail Maker : 

Menambahkan thumbnail otomatis atau kustom
Buka aplikasi YouTube .
Ketuk Koleksi. ...
Di samping video yang ingin diedit, ketuk Lainnya Edit. ...
Pilih thumbnail yang dibuat otomatis atau ketuk Thumbnail kustom untuk membuat thumbnail video kustom dari gambar di perangkat Anda.
Konfirmasi pilihan thumbnail Anda dan ketuk Pilih.


Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home